Konfigurasi VoIP dengan Trixbox (Masuk ke admin Panel Trixbox)

trixbox

Assalamualaiku wr.wb

Apa itu admin panel trixbox, mungkin ini hanya istilah yang saya pakai untuk mempermudah saja. Admin panel ini adalah sebuah halaman untuk melakukan konfigurasi trixbox berbasis web.

Untuk masuk ke admin panel anda harus terhubung dengan komputer Trixbox dengan jaringan, dan pastikan IP address nya sudah di sesuaikan. Untuk menganti IP address di trixbox anda bisa masukan perintah berikut.

ifconfig eth0 <ip address>

IP address di sesuaikan dengan kebutuhan anda, lalu anda bisa cek ip address anda dengan perintah berikut

ip a

VirtualBox_tribox melonkuning_30_08_2018_17_56_53

IP address saya adalah 192.168.20.2 lalu saya masukan ip address dari trixbox saya ke web browser dan tampilan nya akan seperti ini.

Screenshot_2018-08-30_17-58-53

Kemudian klik switch yang ada di kolom kanan atas dan akan muncul kotak dialog untuk user dan password.

user : maint
password : password

Screenshot_2018-08-30_18-03-48

Berikut adalah tampilan panel admin trixbox, untuk konfigurasi extensi nanti akan saya tulis di tutorial berikut nya. Terimakasih sudah mengikuti tutorial yang saya buat, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulisan di kolom komentar.

Waalaikumsalamsalam wr.wb

Sumber :

https://dirhamyordan.blogspot.com/2016/11/konfigurasi-ip-address-trixbox.html
https://gerakanopensource.wordpress.com/2016/07/18/install-dan-konfigurasi-trixbox-sebagai-voip-server/

Tinggalkan komentar